Senin, 14 Juli 2008

INI PASTI AKAN BERLALU

Sebagai manusia aku punya kemampuan khusus untuk tertawa, sejak sekarang aku akan megembangkan kebiasaanku untuk tertawa. Hasilnya, pencernaanku menjadi lancar, bebanku menjadi ringan dan umurku diperpanjang. Terlebih dahulu aku akan menertawakan diriku sendiri. Terhadap tindakan orang yang bermaksud menyakiti, mempermalukan atau menghancurkan diriku, aku juga akan tertawa. Dalam hati aku berkata ; INI PASTI AKAN BERLALU. Ya, semuanya akan berlalu. Kesedihan dan kegembiraan akan berlalu. Aku punya waktu untuk tertawa, menikmati kebahagiaan. Tertawa dan kebahagiaan hari ini tak dapat ditabungkan untuk esok. Aku menertawakan kegagalan, sehingga kegagalan itu lenyap. Aku menertawakan keberhasilan, sehingga keberhasilan itu tidak membuatku sombong, aku menertawakan kejahatan sehingga kejatahan menjadi tumpul. Aku menertawakan kebaikan sehingga kebaikan itu berlimpah. Setiap hari penuh kemenangan kalau senyumannku mendatangkan senyuman dari orang lain. Sama sekali aku tidak akan membiarkan diriku merasa terlalu penting, terlalu bijaksana, terlalu sibuk, terlalu kuat, sehingga tak sempat menertawakan diri. Lebih baik aku menjadi seperti kanak-kanak yang selalu dapat melihat kelucuan dalam semua hal. Kemampuan tertawa adalah hadiah alam yang terbesar bagiku. Selama aku mampu tertawa aku akan bahagia, kaya, sukses. Aku menikmati keberhasilanku. Aku akan bahagia. Aku akan berhasil. Aku akan menertawakan dunia ini.▓



0 Comments: