Kamis, 03 Juli 2008

HARI INI AKU DILAHIRKAN KEMBALI

Hari ini aku akan menanggalkan kulitku yang sudah mulai tua. Aku lahir kembali untuk memetik kebijaksanaan dari orang-orang sebelum aku, keturunan demi keturunan. Walaupun pekerjaan yang telah kupilih ini sarat dengan rintangan dan kesempatan untuk maju, aku tetap akan sukses, karena aku telah memiliki peta kehidupan yang akan menuntunku ke mana saja. Sekarang aku akan keluar dari bayang-bayang gelap masa lalu kepada sinar matahari kekayaan, kedudukan dan kebahagiaan sesuai impianku waku kecil. Waktu yang diciptakan Tuhan telah mengajarkan segalanya, tetapi waktuku telah dijatahkan untuk belajar dan bekerja giat dan sabar untuk memperoleh kebijaksanaan. Sekarang aku menjadi pohon belian perkasa, raja semua pohon. Alam sudah memberiku pengetahuan dan naluri untuk dapat sukses. Aku tidak akan pernah gagal. Aku meyakini teori para ahli bawah kegagalan adalah alasan manusia untuk menutupi ketidakmampuannya mencapai tujuan hidupnya. Menurutku, perbedaan antara orang yang sukses dengan orang gagal hanya terletak pada kebiasaannya. Kebiasaan yang baik adalah kunci menuju semua keberhasilan. Maka aku akan membentuk kebiasaan-kebiasaan baik dan menjadi budaknya. Dan aku akan meninggalkan semua kebiasaan buruk selama ini. Karena telah kupatrikan bahwa hanya sebuah kebiasaan saja yang dapat mengalahkan kebiasaan lainnya. Menurut ahli sosiolog, rahasia yang terpendam pada semua keberhasilan manusia terletak pada pola pikir dan pola tindakannya. Maka aku akan membentuk pola pikir dan pola tindakanku sendiri. Caranya? Dengan mengingat semua kata-kata yang baik dan posistif dan mengucapkannya berulang kali. Sementara aku mengulangi kata-kata itu setiap hari, maka kata-kata itu segera akan menjadi bagian dari pikiranku yang giat, meresap kedalam diriku dan akan membuatku bertindak dengan cara yang sama. Kekuatanku akan meningkat, semangatku akan menggebu, hasratku siap menghadapi dunia dan akan membuatku berani menerima setiap tantangan. Aku akan lebih bahagia. Sebuah tindakan menjadi mudah melalui pengulangan terus-menerus, dan akan semakin menyenangkan. Aku bersumpah, bahwa tidak ada satu pun hal yang dapat menghambat pertumbuhan kehidupanku yang baru ini. Dan jangan kaku ganggu aku, sebab hari ini kulitku yang lama sudah menjadi seperti debu, yang kutinggal selamanya. Aku akan berjalan dengan sikap tegak di antara sesama manusia dan mereka hanya akan mengenalku sebagai orang baru, dengan kehidupan baru.♥



0 Comments: